Keselamatan Berasal dari Allah

Keselamatan Berasal dari Allah

KESELAMATAN BERASAL DARI ALLAH

Mazmur 3:1-9
Jemaat Tuhan
“Keselamatan hanya berasal dari Allah” adalah pernyataan iman orang percaya kepada Tuhan bahwa ditengah situasi yang sulit dan mencekam, hanya Allah satu-satunya tempat perlindungan yang aman. Ia bukan hanya menjadi tempat pelindungan melainkan Ia juga adalah sumber keselamatan bagi jiwa kita. Dalam pembacaan kita, sekalipun banyak orang sangsi akan Kemahakuasaan Allah Israel namun bagi pemazmur, Allah adalah keselamatan bagi jiwanya.Jelas tergambar disini beberapa ungakapan hati pemazmur sebagai berikut :
  1. Bagi pemazmur Allah adalah tempat curahan hatinya sebab Dialah Allah yang dipercayai
  2. Ia mempercayai Allah bahwa hanya Allah saja perisai dan tempat yang aman bagi pemazmur untuk berlindung. Di dalam Dia ada ketenangan dan damai sejahtera.
  3. Ada seruan dan permohonan agar di tolong oleh Tuhan sebab hanya Dialah kekuatan itu. Pemazmur mengakui “dari Tuhan datang pertolongan"
Jemaat Tuhan…
Bagaimana dengan saudara? Apakah saudara juga percaya bahwa Tuhan ada? Apakah saudara mempercayai-Nya sebagai penyelamat dalam hidup saudara?
  • Hanya orang percaya yang tahu dengan pasti kebesaran kuasa TUhan bahwa Tuhan itu tempat yang tepat untuk berlindung.
  • Tuhan itu pribadi yang mendengar seruan doa kita dan yang menyediakan jawaban tepat pada waktu-Nya.
  • Tuhan itu pertolongan yang satu-satunya dan keselamatan bagi jiwanya.
Ketika saudara diperhadapkan pada pergumulan dan tantangan, yakinlah bahwa Tuhan ada. Ia setia menjaga, melawat, melindungi, memelihara dan menyertai setiap orang yang berlindung pada-Nya. Marilah kita percaya kepada Allah sehingga kita dapat melihat dan merasakan pertolongan Allah dalam setiap gumul kita. Tuhan Yesus menolong kita. Amin.

Kepada Saudaraku
Janganlah mengasihi dunia. Allah tidak inginkan kita sebagai milik Allah, mengasihi dunia atau hal-hal yang keterkaitannya dengan kenikmatan jasmani kita. Alkitab mengatakan, “janganlah kamu mengasihi dunia dan apa yang ada di dalamnya. Jikalau orang mengasihi dunia, maka kasih akan Allah Bapa tidak ada didalam orang itu. (Yoh.2:15)
Sistem setan yang ada di dunia adalah musuh dari Allah. Kamu haruslah memilih menjadi sahabat Allah ataukah sahabat dunia? Kamu tidak bias berteman dengan kedua-duanya. Jadi barang siapa hendak menjadi sahabat dunia ini ia menjadikan dirinya musuh Allah (Yokobus 4:4)
Pisahkanlah dirimu dari orang-orang jahat. Sebab Allah ingin umatNya terpisah dari orang-orang dunia yang penuh dengan berbagai kejahatan. “sebab itu: keluarlah kamu dari antara mereka, dan pisahkanlah dirimu dari mereka…. maka Allah pasti akan menerima mu. Dan aku akan menjadi bapamu, dan kamu akan menjadi anak-anak Ku laki-laki dan anak ku perempuan…” (2 Korintus 6:17-18). Allah berkata kepada kita, “Bila kamu tetap menjaga dirimu dari hal-hal berdosa, Aku akan menjadi Bapamu, dan Aku akan mengasihi dan menjagamu. : Hal itu jauh lebih baik dari pada menjadi sahabat system dunia yang adalah milik setan.
Belajarlah berkata “tidak”. Ketika orang-orang disekitarmu berusaha membujuk, merayu, mengajak, dan mengancam untuk melakukan hal-hal yang kamu tahu salah dihadapanmu, maka engkau harus berkata terus terang untuk menolak, menentang dan menjauhi serta tidak melakukan hal-hal dunia sekalipun itu mereka pimpinanmu, sahabatmu, saudaramu, dan rekan sekerjamu. Yesus adalah segalanya bagi kamu, Yesus Juruselamat serta sahabatmu.
Ia tidak inginkan kita tergiur dan melakukan hal-hal dunia. Mereka pasti mengejek, mengancam, dan menjauhimu karena tidak berhasil dalam ajakan mereka. Tetapi ingatlah bahwa Allah yang menciptakan kita, Allah tahu apa pergumulanmu, bawalah dan serahkanlah segalanya kepada Allah dan Juruselamat kita. Pasti di genapi. Berusahalah menjaukan dirimu dari kejahatan dunia dan tidak mengorbankan Integritas Kekristenan kamu, sebaliknya sebagai tanda engkau telah memenangkan keimananmu tentang Kristus kepada mereka.
“Ingatlah bahwa Yesus Kristus selalu bersamamu”. Kemanapun kamu pergi, kamu berada, tetapkan dan kuatkan imanmu kepada Yesus, karena kamu telah membawa Yesus bersamamu. Bila kamu bersama Yesus apapun yang kamu hadapi, Yesus juga hadapi apapun yang kamu lihat dan dengar, Yesus melihat dan mendengarkan juga, bila kamu sangat mengasihi dan mengutamakan Yesus, kamu tidak akan melakukan hal-hal yang menyakiti hati-Nya
Pertanyaan terbaik kepada saudarku; pilihlah jawaban yang tepat, a atau b.
  1. Allah inginkan agar setiap orang percaya
    1. Hidup seperti orang2 jahat untuk memenangkan kristus
    2. Memisahkan diri dari orang2 jahat dan berusaha memenangkan Kristus
  2. Ketika Adam memberontak melawan Allah
    1. Dapat mengubah dunia
    2. Ada di pihak dan kuasa Setan
  3. Seperti apakah Sistem Dunia milik Setan
    1. Membenci Allah, membenci Umat Allah
    2. Menyukai Allah dan usahakan menyenangkan Allah

Demikian renungan tentang Keselamatan Berasal Dari Allah, Tuhan Yesus menolong kita untuk memahami Firman dan melakukannya, Amin.


Untuk Informasi lainnya yang terdapat di dalam buletin, Silahkan download file pdf yang link-nya tersedia di bawah :



Gambar oleh Oberholster Venita dari Pixabay
GKI Martin Luther

Memang dahulu kamu adalah kegelapan, tetapi sekarang kamu adalah terang di dalam Tuhan. Sebab itu hiduplah sebagai anak-anak terang

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama