SUARA ALLAH DALAM BADAI

suara Allah dalam badai

SUARA ALLAH DALAM BADAI

Mazmur 29 : 1 - 11
oleh: Pdt. Ellen Lazarus, S.Si (Teol)

Saudaraku yang dikasihi Tuhan,...
'ku ‘kan berdiri ditengah badai dengan kekuatan yang Kau berikan. Adalah lirik lagu yang sering kita nyanyikan. Lagu ini menyejukan hati sekaligus meyakinkan kita bahwa kita tidak sendiri menghadapi berbagai pergumulan dan badai kehidupan di dalam dunia ini sebab kekuatan, kuasa, kebesaran dan keagungan Tuhan melebihi segala badai kehidupan kita dan pasti akan menjadikan kita kuat bahkan menjadi pemenang dari segala badai dan gelora hidup.

Saudaraku yang dikasihi Tuhan.... Pemazmur pastilah seorang yang telah melihat, menyaksikan dan mengalami sendiri kuasa, kekuatan dan kemuliaan Tuhan dalam kehidupannya sehingga tergambar jelas bagaimana pemazmur mengagungkan Tuhan.

Pemazmur mengimani Tuhan dan mengalami Tuhan di sepanjang kehidupannya karena itu ia berkata:

“kepada Tuhan hai penghuni sorgawi, kepada Tuhan sajalah kemuliaan dan kekuatan”

bahwa di dalam sorga hanya Tuhan saja, dan dibawa kolong langit hanya Tuhan saja yang layak dimuliakan bahkan setiap hati harus sujud menyembah kepada-Nya dalam kekudusan.

Kenapa setiap hati harus sujud menyembah Tuhan?
Karena Suara-Nya penuh kekuatan dan keajaiban. Kuasa-Nya mengguntur diatas air, bersemayam diatas air bah sebab Dialah Raja kekal.

  1. Suara-Nya maha dasyat, mengadung kekuatan yang sanggup mematahkan pohon dan menumbangkan pohon aras libanon yang kuat, menyemburkan api dan membuat padang gurun gemetar.
  2. Suara-Nya mengandung kuasa yang menghidupkan bahkan dapat memusnahkan segala yang dikehendakinya (ayat 9).

Saudaraku yang dikasihi Tuhan...
Pemazmur mengungkapkan bahwa setiap orang yang mendengar suara Tuhan bahkan melihat kekuatan kuasa-Nya akan berseru dalam baitNya HORMAT.

Diakhir pengagungan akan Tuhan, pemazmur menyampaikan 2 permohonan kepada Tuhan bagi umatNya :

  • Tuhan kiranya memberikan kekuatan kepada umat
  • Tuhan kiranya memberkati umat dengan sejahtera.

Saudaraku yang dikasihi Tuhan Dari Firman Tuhan ini kita belajar bahwa Tuhan yang kita sembah adalah Tuhan yang dasyat. Ia berkuasa atas alam semesta bahkan segala sesuatu terjadi oleh Firman-Nya. OLeh karena itu :

  • Marilah memberi diri di tuntun oleh Firman yang adalah suara Tuhan bagi kita. saat kita berada dalam keadaan terpuruk, Firman Tuhan akan memberi kelegaan. Firman Tuhan memberi harapan hidup bagi kita yang sedang bergumul dengan berbagai-bagai badai kehidupan. Firman Tuhan memulihkan dan menyembuhkan setiap kesakitan, kelemahan dan ketidak berdayaan kita. hanya melalui Firman kita akan melihat kebesaran kuasa Allah.
  • Suara Tuhan juga dapat kita dengar di dalam hati kita sebab Tuhan telah mencurahkan Roh kudus untuk menerangi hati kita sehingga kita peka mendengar suara dan menangkap maksud-Nya. Karena itu, upayakanlah Agar roh kita selalu terhubung dengan Roh Allah melalui doa dan Firman-Nya
  • Saat badai hidup menerpa, pandanglah hanya kepada Tuhan saja. Dia satu-satunya yang sanggup menolong. Tidak ada yang lain selain Tuhan yang berkuasa. Saat Ia bertindak, pasti akan ada keselamatan yang kita peroleh dan berkat-Nya tercurah bagi kita yang percaya.
  • Hiduplah dalam rasa hormat kepadaNya, tunduklah dalam sujud dihadirat-Nya dengan kekudusan untuk segala perkara ajaib yang dilakukan-Nya bagi kita. Tuhan memberkati kita.

Tuhan Yesus menolong kita untuk memahami Firman dan melakukannya.
Amin.



Untuk Informasi lainnya yang terdapat di dalam buletin, Silahkan download file pdf yang link-nya tersedia di bawah :



GKI Martin Luther

Memang dahulu kamu adalah kegelapan, tetapi sekarang kamu adalah terang di dalam Tuhan. Sebab itu hiduplah sebagai anak-anak terang

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama